Information & Technology

Everything is Possible

Rugi Besar, EA Bakal Pangkas Karyawan

Posted by dennywigxs on November 4, 2008

NEW YORK – Publisher video game asal Amerika, Electronic Arts mengalami kerugian pendapatan cukup besar pada akhir tahun ini. Sebagai imbasnya, mereka berniat untuk ‘merumahkan’ sekira 6 persen dari total jumlah karyawannya.

“Akibat dari penjualan retail yang melemah pada Oktober ini kami mengkhawatirkan imbas yang akan muncul dalam waktu beberapa tahun ke depan. Kami sangat mengkhawatirkan kondisi industri game dunia, khususnya yang dialami oleh EA nantinya,” ujar CEO EA John Ricciteilo, seperti dikutip Associated Press, Senin (3/11/2008).

Pada kuartal terakhir tahun ini EA telah kehilangan sekira USD310 juta atau 97 sen per saham. Penurunan ini bisa dibilang cukup parah karena pada tahun lalu, EA sempat kehilangan sekira USD195 juta atau sekira 62 sen per saham.

Pengurangan karyawan ini akan melibatkan sekira 500 hingga 600 orang dengan fungsi dan lokasi yang berbeda. Tahun ini, EA berniat untuk menghemat sekira USD50 juta dana operasional tahunan agar mereka bisa tetap bertahan dalam waktu yang lama. (srn)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: