Information & Technology

Everything is Possible

Penculik Anggota TNI di Aceh Tewas Ditembak Polisi

Posted by dennywigxs on November 4, 2008

JAKARTA – Dua orang pelaku penculikan anggota TNI Kopral Saeful di Nangroe Aceh Darussalam beberapa waktu lalu, berhasil ditangkap tim khusus Polres Aceh Timur sekira pukul 04.00 WIB tadi pagi.

Mereka adalah Irvan alias Puteh alias Yaser Arafat (28), warga Desa Alue Bu, Peureulak Barat, Aceh dan Zulkifli alias Si Dun (26), warga Desa Paya Gajah, Peureulak Barat, Aceh. Keduanya tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Dalam penggerebekan yang dipimpin Kasat Intelkam Polres Aceh Timur AKP Ahmad Fadlin SIK itu, kedua orang ini melakukan perlawanan dengan melepaskan tembakan ke arah petugas. Lokasi penggerebekan berada di Desa Blang Balok, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

“Tersangka melawan petugas sehingga terpaksa kita lumpuhkan,” terang Kapolres Aceh Timur AKBP Ridwan Usman kepada okezone via telepon di Jakarta, Senin (3/11/2008).

Penggerebekan terhadap dua orang ini berawal dari informasi dua orang rekan tersangka yang telah ditangkap polisi pada Sabtu 1 Oktober dan Minggu 2 Oktober lalu. Mereka adalah Abubakar alias Cerapeh (28) dan Saipudin alias Medan (26).

Keduanya merupakan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) dari Sago Kuta Dayah, Peureulak Barat, yang dipimpin oleh Panglima Sago Abu Mane. “Dua orang ini masih kita tahan di Mapolres Aceh Timur,” terangnya.

Dari penggerebekan ini, polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu pucuk senjata api laras panjang AK-47, dua magazine, amunisi AK-47 sebanyak 48 butir, satu pucuk M16, satu buah magazine M16, amunisi 18 butir, dan satu buah granat nanas.

“Mereka ini kelompok kriminal bersenjata yang sering berbuat onar. Beberapa waktu lalu mereka juga pernah menyerang mobil polisi dan mengakibatkan dua anggota tertembak,” pungkasnya.

Perlu diketahui, anggota TNI Kopral Saeful diculik kelompok bersenjata di Aceh pada bulan Ramadan kemarin. Saeful akhirnya berhasil dibebaskan setelah para penculik melepaskannya.(oke/ful)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: