Information & Technology

Everything is Possible

O2 Cocoon, Si Ponsel Kepompong

Posted by dennywigxs on November 4, 2008

Ponsel keluaran O2 ini memang punya desain yang unik. Saat pertama kali melihat ponsel ini, Anda tak akan mengira bahwa gadget ini adalah ponsel. Yang paling unik dari Cocoon ini adalah layar luar dari ponsel clamshell ini yang diganti dengan LED yang menampilkan berbagai informasi layaknya fungsi layar eksternal.

Sebenarnya dari ukuran, ponsel ini cukup besar dan tebal sehingga tak terlalu nyaman untuk disisipkan ke saku celana. Permukaan ponsel ini dibalut warna putih dengan sisi kanan dan kiri yang berwarna hitam. Bahan pembuat casing ini juga cukup bagus dan kokoh sehingga tak berkesan murahan.

O2 Cocoon

Saat dibuka, bagian dalam dari ponsel ini juga terlihat sangat sederhana. Baik layar maupun tombol pada keypad dirancang berbentuk kotak dengan sudut tajam. Layar berukuran 2.3 inci ini juga terlihat cerah dan tajam sementara tombol keypad yang cukup besar membuat ponsel ini jadi nyaman dioperasikan.

O2 Cocoon

Sebenarnya yang paling inovatif dari desain ponsel ini adalah LED yang ada di bagian depan dari ponsel ini. LED yang disembunyikan di balik casing ini akan menyala dan menampilkan informasi seperti SMS masuk, incoming call, jam, dan info battery low.

Pemutar musik mau tak mau adalah salah satu syarat wajib ponsel saat ini. Dan kemampuan memutar musik ponsel ini juga cukup memuaskan. Ia sudah mendukung banyak format file seperti AAC, AAC+, WMA, MP3 dan WAV, sementara kapasitas media simpan yang disediakan juga cukup lapang (2GB). Bila ini masih tak cukup, Anda bisa menyisipkan kartu microSD pada slot yang sudah disediakan.

Yang lebih menarik lagi dari ponsel ini adalah cradle disertakan dalam paket pembelian ponsel Cocoon ini. Dengan cradle yang oleh O2 disebut Nest ini, Anda dapat meletakkan ponsel ini dan memfungsikannya layaknya sebuah media player atau alarm clock.

O2 Cocoon

Dari sisi performa, sebenarnya tak ada yang terlalu menonjol dari ponsel ini. Kualitas gambar yang dihasilkan kamera 2 megapixel-nya juga tak terlalu bagus sekali sementara kualitas speaker dari ponsel ini juga biasa saja saat digunakan untuk memutar musik.

Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel ini, Trusted Reviews memberikan nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga sekitar US$280 atau sekitar Rp 2.700.000 ini.

Spesifikasi:

Network : GSM 850/ 900/ 1800/ 1900, HSDPA 2100
Data : GPRS, 3G
Sistem Operasi : N/A
Layar : 2.28 inches TFT (240 x 320 pixel)
Kamera : 2 MP
Multimedia : MP3/AAC/AAC+
Memory : 2GB
Connectivity : Bluetooth, USB
Dimensi : 94 x 49 x 21 mm
Fitur Lain : FM radio with RDS, Java, Organizer
Situs Resmi : www.o2.co.uk

(trv/roc)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: