Information & Technology

Everything is Possible

Mengatur Beberapa ‘Account Gmail’ Dengan ‘Gmail Manager’

Posted by dennywigxs on November 4, 2008

Account Gmail memang gratis dan tidak ada batasan seberapa banyak seseorang dapat mempunyainya. Jadi bukan suatu hal yang aneh jika misalnya seseorang punya 5 account Gmail sekaligus. Akan tetapi mengecek semua account akan sedikit merepotkan, harus melakukan sign in dan sign out pada masing-masing account secara bergantian.

Ada satu cara mudah untuk mengatasi kesulitan itu dengan menggunakan salah satu Firefox extensions yang bernama Gmail Manager yang bisa di-download di alamat http://www.longfocus.com/firefox/gmanager/.

Sesuai namanya, program tambahan ini akan membuat Anda bisa mengelola beberapa account Gmail dengan kenyamanan yang ada di browser Anda. Setelah meng- install-nya, berikutnya Anda tinggal memasukkan semua account Anda di bagian Preferences. Setelah selesai melakukan itu Anda akan melihat status bar dari Gmail Manager di bagian pojok kanan bawah dari window browser. Arahkan kursor mouse di atasnya untuk menampilkan pop-up dari daftar pesan terbaru Anda. Klik untuk membukanya di tab yang baru. Atau klik kanan untuk memilih account lainnya.

Gmail Manager punya banyak pilihan yang dapat Anda gunakan, seperti notifikasi jika ada email baru, jumlah dalam bentuk angka dari email yang belum terbaca dan kotak potongan pop-up. Secara umum, program tambahan ini melakukan banyak hal yang ingin Anda lakukan ketika membaca email. Benar-benar extension yang harus dipunyai oleh siapa saja yang menggunakan beberapa account Gmail. (pcworld/cax)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: