Information & Technology

Everything is Possible

AC Milan Melenggang

Posted by dennywigxs on November 3, 2008

MILAN – Tahap demi tahap dilalui AC Milan dengan sabar. Ketekunan itu akhirnya dibayar dengan prestasi. Pasukan Carlo Ancelotti itu merebut pimpinan klasemen sementara Serie A usai mengalahkan Napoli 1-0 di San Siro, Senin (3/11/2008).

Kepastian itu menjadi prestasi fantastis bagi Rossoneri. Pasalnya, Massimo Ambrosini dkk sempet bertengger di urutan kedua dari bawah. Di awal musim ini, Milan terseok-seok di Serie A karena mengalami dua kekalahan perdana melawan Bologna 1-2 dan Genoa 0-2.

Tambahan tiga angka mengantarkan Milan ke posisi puncak. Saat ini, Milan mengoleksi 22 poin, hasil tujuh kemenangan, sekali imbang, dan dua kekalahan.

Sebenarnya, Napoli juga memiliki peluang sama dengan Milan. Bila menang, maka Napoli yang layak menggantikan posisi Inter di puncak klasemen.

Pada babak pertama, kedua klub sangat berhati-hati dalam menerapkan strategi. Beberapa peluang emas kedua tim memang terjadi. Namun sigapnya kiper masing-masing klub membuat kedudukan imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, pola permainan yang diterapkan kedua tim relatif lebih terbuka. Bermodalkan pengalaman tanding, Milan mampu menguasai jalannya pertandingan menjelang babak kedua usai.

Milan akhirnya berhak menjadi yang terbaik setelah gelandang Ronaldinho melakukan manuver dari sektor kanan. Pemain asal Brasil itu lantas memberikan umpan matang ke wilayah sentral Napoli.

Rupanya umpan tersebut menjadi cikal bakal kekalahan Napoli. Penyerang Napoli German Denis salah mengantisipasi bola.
Tandukannya justru masuk ke gawang Napoli yang dikawal Gennaro Lezzo, empat menit menjelang bubaran. Keunggulan 1-0 untuk Milan bertahan hingga wasit Gianluca Rocchi meniupkan pluit akhir.(oke/fhm)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: