Information & Technology

Everything is Possible

Serunya Derby Arsenal V Tottenham

Posted by dennywigxs on October 31, 2008

LONDON Derby London antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur benar-benar seru. Delapan gol kemarin (30/10) tersaji pada laga di Stadion Emirates, London, tersebut. Kedua tim saling berbalas mencetak gol. Bahkan, gol pemungkas yang membuat skor menjadi 4-4 lahir di pengujung pertandingan.

Sontekan gelandang Spurs -julukan Tottenham Hotspur- Aaron Lennon menyelamatkan tim tamu dari kekalahan. Di sisi lain, gol itu mengubur ambisi Arsenal untuk meraih tiga angka.

”Saya marah atas hasil ini. Kami harus introspeksi dan memperbaiki diri,” cetus Arsene Wenger, pelatih Arsenal, seperti dilansir Sportinglife. ”Kami harus mempelajari apa yang mengakibatkan kesalahan ini dan memastikan tidak akan mengulanginya di kemudian hari,” imbuh pelatih asal Prancis itu.

Spurs unggul dulu pada menit ke-13, ketika mantan pemain Arsenal David Bentley menaklukkan Manuel Almunia lewat tendangan jarak jauh. Tapi, The Gunners -julukan Arsenal- membalasnya lewat tandukan bek Mikael Silvestre pada menit ke-37.

Setelah itu, tuan rumah menambah dua gol lewat bek William Gallas pada menit ke-46 dan striker Emmanuel Adebayor (64′). Pada menit ke-67, Almunia kembali harus mengambil bola dari gawangnya setelah lahir gol yang dicetak penyerang Spurs Darrent Bent. Tapi, satu menit berselang, Arsenal mencetak gol keempat lewat Robin Van Persie.

The Gunners, tampaknya, bakal memenangi derby kemarin karena unggul dua gol hingga menit ke-88. Tapi, dua gol balasan Spurs, masing-masing dicetak Jermaine Jenas dan Aaron Lennon, di pengujung laga membuat skor berakhir imbang 4-4.

Arsitek Spurs Harry Redknapp menyebut semangat pantang menyerah pemainnya sebagai kunci sukses di laga itu. ”Kompetisi masih panjang. Saya melihat atmosfer yang bagus di ruang ganti. Saya membuat para pemain percaya diri. Tim ini punya kemampuan,” tutur Redknapp.

Dalam dua laga memimpin Spurs, Redknapp sukses mempersembahkan empat poin. Pada Minggu lalu (26/10), dia membawa Spurs meraih kemenangan pertama di Premier League musim ini dengan menundukkan Bolton Wanderers 2-0.

Hasil tersebut membuat mantan pelatih Portsmouth itu percaya diri saat menyongsong laga kandang melawan Liverpool di White Hart Lane pada Sabtu besok (1/11). ”Datanglah, Liverpool. Mereka akan tahu bahwa kini betapa sulit meraih poin dari kami,” koar paman pemain Chelsea Frank Lampard tersebut.

Kehadiran Redknapp diapresiasi pemain Spurs. ”Harry seorang motivator ulung. Para pemain sangat menghormati dia dan melakukan yang terbaik. Saat ini tim punya spirit komplet dan solid. Kami percaya diri,” kata Jermaine Jenas, gelandang Spurs. (jawapos.com/ali/ca)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: