Information & Technology

Everything is Possible

Pasang Tanda Tangan di Outlook Express, Windows Mail dan Windows Live Mail

Posted by dennywigxs on October 31, 2008

Memasang gambar tanda tangan di program Outlook Express, Windows Mail dan Windows Live Mail akan sedikit merepotkan. Tetapi sebenarnya begitu gambar terpasang, berikutnya akan mudah digunakan.

Masalah yang ada selama ini, ketiga program ini tidak mengijinkan Anda memasukkan gambar dalam signature Anda. Tetapi ada celah yang masih bisa digunakan, yaitu mereka masih mengijinkan untuk memasukkan alamat URL. Hal ini berarti Anda harus menempatkan gambar Anda di suatu situs, yang mana juga bisa diakses oleh penerima email Anda. Jika Anda belum punya web, upload saja gambarnya ke situs sharing foto seperti Flickr atau Picasa Web Albums.

Kemudian, Anda harus membuat signature itu menjadi sebuah file HTML. Anda bisa melakukannya pada program email Anda. Langkah-langkahnya seperti ini:
1. Di browser web, masuklah ke halaman web yang menampilkan gambar Anda. Jika Anda menggunakan Firefox, klik kanan pada gambar itu dan pilih Copy Image Location. Jika Anda menggunakan Internet Explorer, klik kanan pada gambar kemudian pilih Properties, blok alamat URL yang tampil, kemudian tekan Ctrl-C.

2. Buat email baru. Pada bagian teks, pilih menu Insert-Picture. Tekan Ctrl-V untuk paste alamat URL pada bagian yang ada. Tutup dialog box-nya.

3. Masukkan teks apapun yang Anda inginkan pada signature, atau kala tidak aturlah tampilan signature seperti yang Anda mau.

4. Ketika Anda sudah yakin, klik tab Source pada bagian dasar window edit. Jika Anda tidak melihat tab, pilih View-Source Edit untuk menampilkannya.

5. Pada tampilan message source, pilih teks antara tag dalam tanda kurung BODY dan /BODY. Tekan Ctrl-C.

6. Jalankan program Notepad. Tekan Ctrl-V untuk memasukkan kode HTML hasil copy tadi. Simpanlah ke nama file signature.htm.

7. Kembalilah ke program email client, pilih Tools-Options, pilih tab Signatures kemudian klik tombol New.

8. Di bawah Edit Signature, pilih File dan arahkan ke file signature.htm. Jika Anda menggunakan dialog box Open, pastikan yang terpilih adalah tipe file HTML, sehingga dialog box akan menampilkan file .htm bukan .txt. (pcworld/cax)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: