Information & Technology

Everything is Possible

Mobil Damkar Kebanggaan Indonesia

Posted by dennywigxs on October 31, 2008

Kendaraan pemadam kebakaran ini patut menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak kendaraan jenis ini sudah banyak dipergunakan oleh bandara internasional di luar negeri.

Kendaraan yang dipajang selama tiga hari di Trade Expo Indonesia (TEI) 2008 ini, banyak diminati pengunjung. Bentuknya yang futuristik menjadikan kendaraan ini salah satu primadona pameran yang diselenggarakan oleh departemen Perdagangan Republik Indonesia.

Salah satu produk asli Magelang ini pastinya tak kalah dengan produk dari luar negeri. Meskipun bentuknya bongsor, kendaraan ini memiliki akselerasi 0 – 80 Km/jam dalam 40 detik. Ini merupakan salah satu syarat kendaraan pemadam kebakaran khusus bandara.

Tak hanya itu ada beberapa syarat lainnya yang sudah dipenuhi oleh kendaraan pemadam kebakaran yang dipergunakan di bandara ini.

Bambang E. Santoso memulai usaha ini sejak tahun 1997, berawal dari industri rumahan kini pemilik perusahaan New Sentosa ini sudah mulai merambah dunia internasional. Selain tipe SS 3000 , masih banyak tipe kendaraan pemadam baik untuk perkotaan maupun di hutan.

Dengan harga yang murah tetapi kualitas yang maksimal, membuat kendaraan ini menjadi salah satu kendaraan yang banyak diminati. Harga yang di tawarkan adalah U$80 ribu dollar untuk kendaraan pemadam kecil sampai U$ 750 ribu dollar untuk kendaraan besar.

Hingga kini sudah beberapa negara berkembang diantaranya Pakistan, Vietnam dan Sudan yang menjadi langganan tetap Bambang. Sesuai dengan tema TEI 2008, “Apa jadinya dunia tanpa Indonesia?” rasanya cocok disandang perusahaan ini. (kompas.com/hasan)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: