Information & Technology

Everything is Possible

ITB Rangkul Medco, Kembangkan Energi Alternatif

Posted by dennywigxs on October 31, 2008

Institut Teknologi Bandung (ITB) akan mengembangkan energi alternatif untuk Indonesia melalui kerja sama dengan perusahaan energi, Medco Group.

Nota kesepakatan kerja sama tersebut ditandatangani hari Jumat ini oleh Pendiri Medco Foundation, Arifin Panigoro, dan Rektor ITB Prof DR Djoko Santoso MSc di Gedung Aula Barat ITB.

Menurut Arifin, untuk mewujudkan gagasan kemandirian energi dan pangan di Indonesia, Medco memilih ITB untuk bekerja sama membangun wilayah Papua Selatan.

“Kerja sama ini nantinya akan membangun sektor tata ruang, infrastruktur, irigasi hingga hasil panen dan energi terbarukan di wilayah Papua Selatan,” katanya.

Ia merasa yakin bahwa para peneliti dan pengajar ITB yang diajak kerja sama memiliki kemampuan untuk membangun wilayah Papua Selatan.

Selain itu, ia juga minta kepada seluruh komponen bangsa untuk saling bahu membahu demi terwujudnya kedaulatan energi dan pangan.

Hal ini dikarenakan cadangan minyak di Indonesia terus mengalami penurunan. Oleh karenanya, sudah saatnya rakyat Indonesia menggalakkan pembangunan energi alternatif. (kpl/roc)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: