Information & Technology

Everything is Possible

Empat Caleg DPRD Sumbar Dicoret

Posted by dennywigxs on October 31, 2008

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) mencoret empat orang calon anggota legislatif (caleg) anggota DPRD Sumbar periode 2009-2014 sehingga mereka gagal masuk daftar calon tetap (DCT) untuk bertarung pada Pemilu 2009.

Pencoretan dilakukan karena partai politik (parpol) yang mengusung ke-empat caleg itu menarik kembali pencalonannya kepada KPU, kata Koordinator Divisi Sosialisasi KPU Sumbar, Husni Kamal Manik di Padang, Kamis (30/10).

Empat caleg itu masing-masing, Drs Nursyamsu yang ditarik pencalonannya oleh Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dan Dra Hj Yuliarti ditarik kembali oleh Partai Patriot.

Kemudian, Partai Bulan Bintang (PBB) menarik kembali pencalonan calegnya atas nama H Beny Saswin Nasrun dan Partai Persatuan Daerah (PPD) menarik calegnya, Ahmad Sardon.

Tidak dijelaskan oleh setiap pengurus partai politik itu, alasan penarikan kadernya itu dari caleg DPRD Sumbar periode 2009-2014.

Drs Nursyamsu sebelumnya dicalonkan PPPI pada nomor urut dua di daerah pemilihan (dapil) Sumbar-II (Kabupaten Solok, Solok Selatan, Pesisir Selatan dan Kota Solok).

Drs Hj Yuliarti diusung Partai Patriot sebagai caleg nomor urut satu di dapil Sumbar-III (Kabupaten Tanah Datar, Sijunjung, Dharmasraya, Kota Sawahlunto dan Padang Panjang).

Sedangkan H Beny Saswin Nasrun dicalonkan PBB pada nomor urut lima di dapil Sumbar-IV (Kabupaten Padang Pariaman, Agam, Kota Bukittinggi dan Pariaman).

Sementara itu, Ahmad Sardon dicalonkan PPD pada nomor urut satu di dapil Sumbar-V (Kabupaten Pasaman, Pasaman Barat, 50 Kota dan Kota Payakumbuh).

Menurut Husni, dengan ditariknya empat caleg itu maka otomatis KPU mencoret nama-nama mereka dalam DCT DPRD Sumbar periode 2009-2014.

DCT yang memuat 748 caleg itu akan diumumkan secara resmi oleh KPU Sumbar, Jumat (31/10) melalui media massa dan ditempel di kantor KPU, tambahnya. (kapanlagi/rif)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: