Information & Technology

Everything is Possible

Dana Pilgub Jatim Rp113 Juta Digasak Perampok

Posted by dennywigxs on October 31, 2008

NGAWI – Aksi kawanan perampok semakin nekat saja. Dana yang sedianya digunakan untuk keperluan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur putaran dua di Kec Gerih senilai Rp113 juta, amblas digasak kawanan perampok.

Berdasar informasi di lapangan, Jumat (31/10/2008), aksi perampokan ini terjadi di jalur Ngawi-Madiun tepatnya di kawasan Desa Klitik, Kec Geneng, Kab Ngawi, sekitar pukul 10.30 WIB.

Ketika itu, tiga korban yang merupakan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gerih yakni Suparno (34), Suci (25), serta Katno (40), selesai mengambil uang tunai dari Bank Jatim Cabang Ngawi sebesar Rp113 juta.

Selesai mengambil uang dari bank, ketiga korban hendak kembali ke kantor Kec Gerih menggunakan Suzuki Vitara nopol AE 452 M. Namun, saat di lokasi kejadian, tiba-tiba ban mobil bagian kiri kempes.

Saat memeriksa kondisi ban, tiba-tiba dua pelaku mengambil uang dari dalam mobil. Setelah itu, mereka kabur menggunakan sepeda motor menuju ke arah utara.

Ketiga korban saat itu langsung berteriak minta tolong kepada warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Warga yang mengetahui ada perampokan berusaha langsung mengejar para pelaku. Namun, usaha itu sia-sia karena pelaku kabur dengan kencang menggunakan motor.

Beberapa saat kemudian, ketiga korban melaporkan kejadian itu ke Polres Ngawi. Polisi yang mendapat laporan juga langsung melakukan pengejaran kepada pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang itu. Namun, hingga sore kemarin usaha pengejaran masih belum membuahkan hasil.

Kasat Reskrim Polres Ngawi, AKP Sujarwanto mengatakan, pihaknya telah memerintahkan anggota untuk melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok tersebut.

“Saat ini para saksi korban yakni Suparno, Katno, dan Suci masih dimintai keterangan lebih intensif di Mapolres Ngawi,” ujarnya. Hasil keterangan korban, uang senilai Rp 113 juta itu adalah uang milik PPK Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi. (Muhammad Roqib/Sindo/kem)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: