Information & Technology

Everything is Possible

7 Things Your Boss Will Hate You

Posted by dennywigxs on October 31, 2008

1. Miss Telat
Bahkan bila atasan Anda tergolong ‘manusia karet’ pun, ia tak bakal suka bila bawahannya terlambat. Anda tak hanya dianggap tak bisa me-manage waktu, juga tidak menghargainya.

2. Kurang inisiatif
Dalam segala hal selalu butuh petunjuk. Seperti robot, tak pernah melakukan sesuatu atas inisiatif sendiri. Di mata atasan Anda terlihat malas, tergantung, atau justru bodoh.

3. Terlalu berinisiatif
Ini sama berbahayanya dengan kondisi di atas. Kebalikannya, Anda bisa dilihat sebagai over confidence atau gegabah. Bila hasilnya baik atasan belum tentu suka. Apalagi kalau hasilnya buruk. Anda bisa masuk daftar hitamnya.

4. Kurang semangat
Atasan Anda punya kehidupan di luar kerja. Mereka mungkin juga sulit bagun pagi. Dia juga merasakan kesal pada atasannya. Tapi mereka harus selalu terlihat dalam kondisi prima di mata bawahannya. Jadi kalau Anda kelihatan mengantuk saat rapat, dia akan merasa terganggu sekaligus jengkel karena ia tidak bisa melakukan hal yang sama.

5. Bohong
Anda beralasan tidak bisa menerima teleponnya karena low bat. Tidak tahu penugasan karena tidak baca e-mail. Meeting di luar kantor yang molor sehingga tidak balik ke kantor. Sekali dua kali mungkin tidak apa-apa. Kalau berkali-kali dia bisa melihat polanya dan mengetahui bahwa Anda berbohong.

6. Manja
Banyak minta permakluman. Sedikit-sedikit minta bantuan. Sepertinya hanya Anda yang harus berkerja. Wake up ladies, di dunia kerja, orang dihargai atas kontribusinya dalam pekerjaan. Seperti pepatah kondang, ‘uang tidak kenal saudara’.

7. Mengincar posisinya
Dia sekuat tenaga mempertahankan posisinya. Dan Anda sepanjang waktu menyatakan ketidakpuasan padanya. Sekarang, Anda mengincar posisinya. Apakah ada hal lain yang bisa membuatnya lebih membenci Anda?

(sumber : kompas.com)

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: