Information & Technology

Everything is Possible

BMW Concept X1, Si ‘Sporty SUV’

Posted by dennywigxs on October 30, 2008

BMW Concept X1

BMW bakalan disibukkan dengan peluncuran serangkaian model produk barunya pada beberapa tahun ke depan, termasuk beberapa versi terbaru dari produk yang menduduki peringkat penjualan teratas, serta model-model yang sama sekali baru.

Salah satu model terbarunya adalah jenis SUV yang diberi nama X1 dan saat ini BMW telah mengumumkan konsep dari produknya itu secara detail dan akan ditampilkan di Paris Motor Show pada minggu ini.

Dalam ‘tradisi’ BMW, Concept X1 bisa jadi identik dengan versi produksi akhir pada akhir tahun depan. Model tersebut memiliki kemiripan dengan versi X5 SUV terdahulu dengan beberapa elemen yang diadopsi dari X6. Di bagian depan, enam garis kontur dan juga tiga lekukan dimensional juga memberikan kesan ‘sporty’.

BMW Concept X1

BMW Concept X1 tampil dengan lampu depan bulat ganda dan juga lampu kabut, serta memiliki penampakan samping yang menjadi ciri khas BMW tipe X, yang dipertegas dengan lekukan-lekukan konturnya.

BMW Concept X10

Lapisan dari plastik berwarna hitam yang melingkarinya memberi tekanan pada roda-rodanya, sementara rel atap berwarna silver juga memperkuat kesan ‘sporty’. Concept X1 juga menampilkan Clustercluster lampu belakang seperti yang terdapat pada BMW model L terbaru, yang didukung dengan lampu-lampu LED. Untuk bagian samping bawah dilapisi dengan warna perak.

Berukuran panjang 4,457m, BMW Concept X1 lebih pendek 108mm dibandingkan dengan X3. Jarak antar rodanya adalah 2,7 m, dengan diameter roda 19″. Tak ada keterangan lebih jauh tentang mesinnya, namun model ini diperkirakan akan memiliki fitur yang mirip dengan BMW seri 1 dan 3. Pada peluncuran awal, X1 akan menawarkan mesin berkekuatan 170 tenaga kuda (126kW) 2.0L berbahan bakar bensin dan 177 tenaga kuda (132kW) 2.0L diesel.

BMW Concept X1 akan diproduksi awal sebanyak 100 ribu unit di Leipzig pada tahun depan, dengan harga yang lebih tinggi dari seri 1. Sebagian besar dari komponennya hampir sama dengan model SUV dari Mini, yang juga akan ditampilkan di Paris. Penasaran dengan tongkrongan Concept X1? Silahkan klik di sini. (motorauthority/bun

Advertisements

Sorry, the comment form is closed at this time.

 
%d bloggers like this: