Information & Technology

Everything is Possible

Karyawan PT Direct Vision Pasrah

Posted by dennywigxs on October 28, 2008

JAKARTA – Setelah PT Direct Vision menyatakan berhenti beroperasi sejak 20 Oktober lalu, kini para karyawannya tengah menanti kepastian akan nasib mereka yang terus menggantung. Perusahaan sendiri sampai saat ini belum memutuskan untuk memberhentikan karyawan tersebut atau tidak.

Saat ini PT Direct Vision tercatat memiliki karyawan lebih dari 5,000 orang, dengan perincian, 311 karyawan tetap, 1300 outsourcing, dan 4000 karyawan tidak tetap. Dan, kesemuanya masih belum mendapatkan kejelasan dari pihak manajemen. Sementara itu para karyawan PT Direct Vision mulai terlihat gelisah akibat ketidak jelasan tersebut.

“Kami mempertanyakan nasib kami ke depannya, jangan sampai perusahaan lalai memenuhi hak-hak karyawan,” ungkap salah satu karyawan yang enggan disebut namanya, kepada Okezone, Selasa (28/10/2008).

Direktur PT Ayunda Prima Utama sendiri beberapa waktu lalu menyatakan perusahan tidak akan begitu saja ditutup. Namun, sebagai seorang professional karyawan memahami apa yang terjadi pada perusahaan. PT Ayunda Prima Utama dan PT Silver Concord sendiri adalah para pemegang saham terbesar.

Hingga Bulan Oktober kemarin, Direct Vision telah memenuhi kewajiban mereka untuk membayar gaji secara utuh, tetapi untuk Bulan November nanti pihak perusahaan masih belum bisa memastikan apakah hak gaji mereka akan diterima atau tidak.

“Masalah karyawan kami masih menunggu instruksi dari para pemegang saham. Silahkan tanya saja kepada mereka (PT Ayunda Prima Utama dan PT Silver Concord-Red),” tukas Halim Mahfud, Manajer Hubungan Masyarakat PT Direct Vision.

Dalam pantauan Okezone, sebagian karyawan masih menerima keluhan dari para pelanggan melalui telephone, sebagian lagi terlihat bersantai-santai, bahkan ada yang bermain Billiard. (srn)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: