Information & Technology

Everything is Possible

Asus Eee PC S101, Netbook Untuk Eksekutif

Posted by dennywigxs on October 28, 2008

Netbook untuk para eksekutif. Kira-kira itulah kata yang tepat untuk menggambarkan Asus Eee PC S101 ini. Bentuknya sederhana tapi terlihat profesional. Ini terlihat baik pada desain bagian luar maupun bagian dalam dari netbook keluaran Asus ini.

Asus Eee PC S101

Kesan profesional itu makin terlihat dengan minimnya hiasan baik di bagian luar maupun dalam dari netbook ini. Bila sebelumnya jajaran produk Eee PC selalu menggunakan warna putih, kali ini Asus memilih warna hitam dengan pertimbangan lebih terlihat elegan.

Kesan sederhana masih terlihat kuat pada bagian dalam dari netbook ini. Jajaran tombol keyboard-nya juga berwarna hitam seperti bagian lain dari netbook ini. Jajaran tombol yang memanjang dari sisi ke sisi ini punya ukuran yang cukup besar dengan jarak spasi antar tombol yang lumayan jauh. Ini sangat membantu mengurangi resiko salah ketik.

Asus Eee PC S101

Layar yang digunakan pada Asus Eee PC S101 ini berukuran 10,2 inci dengan resolusi 1.024 x 600. Tampilan layar ini cukup cerah dan tajam sehingga mata tak cepat lelah bila harus bekerja menggunakan netbook ini dalam waktu yang cukup lama. Sebagai tambahan, layar ini dilapisi dengan bahan anti-glare yang membuatnya tetap nyaman digunakan di luar ruangan karena tak memantulkan cahaya dari luar.

Bagian dalam dari netbook ini masih tak jauh beda dengan produk-produk lain. Ada prosesor Intel Atom N270 1.6GHz didukung dengan RAM berkapasitas 1GB. Untuk media simpan, Asus masih mengandalkan SSD (Solid State Drive), kali ini berkapasitas 16GB dan ditambah dengan SDHC card berkapasitas 16GB juga. Spesifikasi ini sudah mencukupi untuk pekerjaan sehari-hari, namun jangan berharap bisa menyunting video atau bermain software 3D di sini.

Asus Eee PC S101

Secara keseluruhan, baik desain maupun performa dan fitur netbook ini tak mengecewakan. Untuk itu, Trusted Reviews memberi nilai 8 dari 10 untuk produk yang dijual dengan harga 450 Poundsterling atau sekitar Rp 7.600.000 ini. Situs ini bahkan memberi penilaian tertinggi untuk desain dari Asus Eee PC S101 ini.

Spesifikasi:

Prosesor : Intel Atom N270 1.6GHz
Memori : 1GB
Chipset : Intel 945GSE / ICH7-M
VGA : Integrated
Layar : 10.2″ wide active matrix LED-backlit TFT, WSVGA 1024×600, 252K colors
Hard Disk : Solid State Drive16G
Optical Drive : N/A
Port : VGA, USB, RJ-45, Headphone, Mic
Webcam : 0.3 megapixel
Wireless : WLAN, Bluetooth
Dimensi : 264 x 180.5 x 18 ~ 25 mm
Situs Resmi : http://uk.asus.com

(trv/roc)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: