Information & Technology

Everything is Possible

Rumah Ski Terbaik Dunia

Posted by dennywigxs on October 27, 2008

Dimana sih kira-kira tempat ski yang diklaim sebagai yang terbaik di seluruh penjuru dunia ini? Hidup ini terlalu singkat, jadi sayang rasanya jika para pecinta ski melewatkan tempat-tempat eksotik berikut. Dengan limpahan salju, struktur lereng area ski yang menguji adrenalin, belum lagi ragam menu makanan serta ragam fasilitas yang ditawarkan, apa lagi yang masih kurang? Mari kita simak 3 tempat istimewa berikut, seperti yang dicuplik dari www.threebestsnowskiresorts.com

Whistler/Blackcomb, British Columbia

Wilayah ini tidak hanya dinobatkan sebagai wadah ski yang terbaik sedunia, namun juga mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah bagi pementasan Winter Olympics 2010 nanti.

Tempat yang diapit oleh 2 pegunungan mempesona seperti Blackcomb dan Whistler ini memiliki struktur lereng yang pas bagi pecinta ski, mulai dari pe-ski mula-mula hingga yang paling mahir. Daerah Blackcombnya lebih menawarkan area ski yang diwarnai dengan pepohonan, sedangkan area Whistlernya tampil lebih polos. Jadi jika Anda berski saat hujan salju sedang gencar-gencarnya turun, maka Blackcomb menjadi alternatif area yang aman. Namun, pada saat cuaca lebih bersahabat, pilihlah area Whistler yang menawarkan pemandangan spektakuler.

Wilayah Whistlernya juga memiliki segala fasilitas yang diimpikan oleh para pengunjungnya, mulai dari restorannya yang berjumlah lebih dari 100 buah dengan ragam menu seperti menu Thailand hingga Meksiko, Yunani hingga Italia, serta ada pula toko-toko retail yang menjual aneka produk internasional.

Lebih dari semuanya ini, jelajahilah kedua wilayah pegunungan ini saat Anda berski. Kedua lokasi ini memiliki jarak yang cukup dekat untuk ditelusuri. Selain itu, tempat ini dilengkapi dengan 33 lift yang terdiri atas 3 gondola, 18 lift duduk, dan 12 lift lambat.

Kitzbuhel, Austria

Setiap tahun perlombaan ski Hahnenkamm yang tayang di TV diadakan di lokasi ini. Mayoritas wilayah Kitzbuhel ini memiliki struktur rata-rata, yang tidak terlalu curam atau berbahaya. Namun begitu, ada juga wilayah tertentu yang strukturnya akan memberikan tantangan baru bagi para pecinta ski yang tergolong mahir.

Kitzbuhel yang dianggap sebagai mutiaranya daerah Alpin ini telah menambah armada gondola baru yang beroperasi melintasi puncak area ski Jochberg hingga puncak Pengelstein. Biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melintasi wilayah ini bila ditempuh dengan berjalan kaki atau naik bus. Tempat ini memiliki 57 armada lift, terdiri dari 6 gondola, 29 lift duduk, dan 22 lift lambat.

Sejarah olahraga ski yang berlangsung di tempat ini sudah dimulai sejak tahun 1892 silam. Selain area ski, terdapat juga menara Kitzbuheler Horn yang digunakan sebagai tempat istirahat bagi para pengunjung yang datang. Jika Anda singgah ke tempat ini, jangan lewatkan petualangan seru di Ski Safari. Di sini Anda akan dibawa berkeliling melalui wilayah Hahnenkamm, naik ke Kitzbuhel Valley, melintasi Jochberg, hingga tiba di daerah Pass Thurn.

Zermatt, Switzerland

Zermatt telah menjadi resort ski yang cukup punya nama di wilayah Eropa. Resort yang berlokasi di kawasan megah Matterhorn, Switzerland ini dilengkapi dengan lift vertikal terbesar kedua dunia. Tempat ini juga diberkahi dengan limpahan hujan salju dan struktur lereng yang sempurna. Bahkan belakangan ini, Zermatt memutuskan untuk meningkatkan sistem liftnya dan area skinya hingga memenuhi standard kelas dunia.

Selain memiliki keindahan kelas dunia, tempat ini juga memiliki resort kelas dunia pula. Tempat cantik yang memiliki 2 lift kabel, 19 gondola, 20 lift duduk, dan 21 lift lambat ini sudah eksis sejak Zaman Pertengahan. Anda akan menjumpai bangunan kayu tua yang digunakan untuk tempat pencukuran bulu-bulu domba, tepat di samping gedung resort.

Keberadaan kuda pembawa muatan dan taksi elektrik makin memperindah atmosfer tempat ini. Bagi Anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi, Anda dapat menggunakan bus ski untuk menggapai area ini. Dari Zermatt, Anda bisa menelusuri Klein Matterhorn hingga Cervinia. Walau tarif tempat ini lebih mahal, tapi Klein Matterhorn selalu terbuka untuk umum pada sepanjang tahun. Salah satu area indah lainnya yang harus Anda kunjungi adalah Triftji, Trockener Steg yang memiliki lorong-lorong salju dan luncuran, serta taman Blauherd. (3skirest/meg)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: